Rabu, 20 Juli 2016

FORPIS GELAR SAFARI RAMADHAN DAN BERBAGI

FORPIS GELAR SAFARI RAMADHAN SEKALIGUS BERBAGI

Forum Remaja Palang Merah Indonesia Unit Markas Cabang PMI Banjarnegara menggelar Safari ramadhan dan berbagi dalam wadah bhakti sosial kemanusiaan dengan mengunjungi panti asuhan dan berbagi dengan kaum duafa. Kegiatan yang dilaksanakan bertepatan dengan bulan puasa tersebut merupakan bentuk solidaritas serta momen untuk membentuk pribadi yang peduli dengan sesame terutama mereka yang kurang beruntung. Ketua Forpis Banjarnegara Agustianingsih mengatakan, kegiatan yang baru pertama kali digelar tersebut merupakan sarana edukasi dan empati untuk para anggota agar nantinya mampu terus ada dan berbagi untuk sesama. “ ini merupakan paket rangkaian kegiatan, dimana sebelumnya kami melakukan terobosan baru dengan menjajakan tajil peduli kemanusiaan selama beberapa hari dan terkumpul dana 2 jt lebih “ ujarnya.
Lebih jauh dia menjelaskan, uang yang terkumpul tersebut selanjutnya disumbangkan untuk panti asuhan FAKISTIM (fakir Miskin dan Yatim Piatu) didesa winong kecamatan Bawang yang dikemas dalam 35 paket amplop untuk anak yatim piatu. Dalam kegiatan safari ramadhan tersebut, anggota forpis juga menyediakan menu berbuka puasa, tajil dan nasi box untuk seluruh penghuni panti asuhan serta penduduk sekitar panti.
Diapresiasi
Sementara itu pimpinan panti asuhan Fakistim Ahmad Fatoni mengatakan, ungkapan terima kasih serta apresiasi positif disampaikan untuk forpis PMI, meski masih relative muda namun solidaritas kemanusiaan sudah melekat dan tertanam dengan baik. Pihaknya juga menyambut positif karena dengan kegiatan tersebut anak anak penghuni panti asuhan dapat termotifasi dan semangat untuk dapat meniru langkah mereka kelak dikemudian hari. “ semoga apa yang telah deberikan dapat bermanfaat untuk kemaslahatan bersama terlebih masih dalam suasana ramadhan yang penuh berkah “ terangnya.
Dalam kesempatan tersebut Ketua PMI Banjarnegara Setiawan melalui Pengurus Bidang Diseminasi dan hubungan masyarakat Masduki Rahmat mengatakan, peran pemuda sebagai agen perubahan dan penerus roda kemanusiaan harus terus digaungkan, karena dengan cara tersebut sikap saling menghargai, mencintai dan berbagi untuk sesame akan selalu tertanam sedini mungkin. “ tentunya dengan langkah dan strategi baru sesuai dengan jaman anak muda saat ini, sehingga aktifitas atau kegiatan yang dilakukan tidak terkesan monoton ditengah masyarakat “ paparnya. (ALwan_humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Biografi Endi Agus Purnomo (Al Banjawawi) Namanya  Endi Agus Purnomo Dia lahir di  Banjarnegara, Jawa Tengah Pada Hari Senin,...